Selasa, 04 September 2012

TOURING singkat JOGYA - SOLO dengan Red Wagon R Wide 13-16 Jan 2011

Maaf tulisan ini baru dinaikkan , gak sempet soalnya.....Berawal dari kabar kurang mengenakkan , bahwa papa mertua akan menjalani operasi pangkal paha , sementara istri saya selaku anak tertua , tidak bisa berangkat untuk menemani saat operasi yang jatuh pada hari jumat 14 Januari 2011.

Kebetulan rekan rekan Karimun club sedang adakan baksos Merapi yang rencananya akan diadakan pada Sabtu 15 Januari 2011 di desa Cangkringan ( desa terdekat dengan bencana Merapi )

Pada Rabu tanggal 12 Januari 2011 pagi hari , sekitar 3 MM berangkat terlebih dahulu , dan Om QQ dengan “KEBETETE” nya berencana berangkat Kamis tanggal 13 Januari malam bersama Om Antono “Bandar “ Purnomo.

Diputuskan , istri dan anak saya akan berangkat ke SOLO dengan pesawat hari Sabtu 15 Januari 2011 diatas jam 12 siang, dan saya sepulangnya kerja , kamis sore berangkat ke SOLO dengan Red Wagon R Wide , agar besok jumatnya sempat menemani adik istri saya yang seorang diri akan menemani papanya di operasi yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

Langsung kontak Om QQ , yang berencana berangkat dari km 19 , tol cikampek jam 20.00. Ijin merapat dan join berangkat bareng sampai Jogya. Hal ini untuk mencegah daripada jalan seorang diri , satu MM, mending jalan konvoi sama KEBETETE.

Sampai di KM 19 , rest area , Duo “beruang KC “ hahhahahahh lagi ngemil KFC....porsinya.....ckckckkck bisa buat 5 orang....wkwkkwkwk

Pukul 21.30 WIB , berangkat dari KM 19 , dengan Om QQ , sebagai driver KEBETETE dan Om Bandar sebagai Navigator selonjoran....hahahhaahhe....sementara saya pakai Red Wagon R wide hehhehehhe....

Pengalaman Touring 1 MM dan 1 ME , gak bisa dilupakan , sepanjang pantura sampai Gringsing , Jateng , sangat seru , bermodal rakom , sehingga bisa saling info kondisi lalin didepan. Bergantian kadang didepan , kadang di belakang , dimaksudkan supaya bisa saling narik , apabila salah satu yang didepan terlihat sudah agak slow, meski ada 5 x stop saya catat , baik cuma toilet stop, ngopi, dan ngemil Indomie ….hahhahahahhehheheh

Jam 5.30 duo MM dan ME , sampai di SPBU Gringsing , untuk isi ulang bensin dan istirahat 15 menit , sebelum lanjut ke Jogya via Waleri, Parakan , Temanggung , Secang , Magelang via jalan perbukitan.

Cukup surprise , setelah isi bensin didapati konsumsi BBM 1:16,2 km ( kira kira ) meski cara berkendara yang tidak bisa dibilang pelan...hehehheheh... Kondisi MM standar , kecuali Full set Header by KMK terpasang di MM saya.

KEBETETE , ganti driver , Om Bandar dibelakang stir , Om QQ jadi navigator , karena saya sendiri di MM merah , rakom di fungsikan 1 arah, saya hanya monitor. Tanjakan dan tikungan Waleri samapai Parakan , dilibas dan setiap blind curve , dilalui saya tanpa melihat kondisi lalin di depan , hanya mengandalkan info yang diberikan satu arah sama Om QQ.. (Jangan ditiru yach )


Performance MM Merah baik mesin maupun stabilitas bener bener diuji di tanjakan Waleri – Parakan , walhasil jam 8.30 kita sudah selesai sarapan di Mbok Berek deket batas kota Jogya....hehheheh

Thanks om QQ dan Om Bandar , sudah menemani saya sampai Jogya dan saya belajar banyak cara melibas tanjakan dan tikungan dari si Om berdua..





Sampai di Jogya , bergabung dengan tim JKT yang sudah lebih dulu sampai, setelah istirahat kurleb 1 jam , saya lanjut ke SOLO , mohon maaf gak bisa ikut baksos pada hari sabtunya....hehheheheh


Operasi Papa mertua berjalan lancar , lalu Sabtunya jemput istri di bandara SOLO , , Minggu paginya rencana balik pagi sekali , molor sampai jam 11 baru jalan dari SOLO. Iseng tanya om QQ via BBM , tim Baksos juga baru jalan jam 10.00 pagi.....karena “Beruang KC “ pada susah bangun dari hibernasinya.

Via Boyolali , Salatiga , Bawen , Ungaran berharap bisa bareng pulang konvoy , ternyata rombongan KC lewat Secang, Temanggung , Parakan , Waleri....hheheheh..

Mampir di Sate Pak Kempleng , Ungaran , Om Yose KC Magelang  , karena memantau di milis , dari arah semarang mampir dan kenalan sama MM Merah saya meski selama ini cuma via milis saja....Om Yose berpikir rombongan yang baksos juga via Ungaran , ternyata cuma saya saja. Tambah teman , meski beda tempat tinggal.



Rombongan KC , jalan agak santai , sehingga saya putuskan jalan duluan...jam 23.40 WIB baru sampai rumah.. Mantau milis , rombongan KC baru pada sampai Rest area Cikampek jam saat saya tiba di rumah.

Unforgettable Touring JKT – Jogya , karena baru kali ini jalan jauh sama Red Wagor R Wide sendiri , tanpa didampingi istri dan anak, sehingga bisa gas poll....hehheheheheh




Tidak ada komentar: